akhlaq · fiqh · Seni

HUKUM MENGGANDRUNGI ARTIS KOREA

Bismillah. Majalah Qiblati , ana Dewi Aisyah dari Kal-Sel . Ana mengenal majalah Qiblati karena abi ana adalah pelanggan setia Qiblati. Ana remaja berusia 14 tahun. Pertanyaan ana, bolehkah seorang muslimah menjadi pengagum artis Korea yang notabene beragama kristen?
Apakah hukumnya ? Jazakumullah Khairan, syukran atas jawabannya .
(******, Kalsel)

JAWABAN:
Hayyākillah, Selamat datang di majalah Qiblati. Pertama, kami sangat gembira atas peran abi Anda sebagai jembatan Qiblati untuk dapat Anda kenal, oleh karena itu, seluruh manfaat yang anda peroleh dari Qiblati, pahalanya turut mengalir kepada abi Anda, semoga Allah memberi imbalan terbaik kepadanya.

Kami juga mengucapkan selamat datang kepada anda sebagai pembaca baru kami, semoga Anda terus membaca Qiblati, terutama karena kami melihat bahwa anda memahami Agama dan mau menerima nasehat; ini termasuk ciri-ciri muslimah salehah. Semoga Allah menganugerahkan berkah-Nya kepada anda.

Mengenai pertanyaan Anda, kami katakan bahwa para artis itu seharusnya dibenci bukan dikagumi, karena mereka dengan terang-terangan telah bermaksiat kepada Allah, merusak akhlak serta kehormatan dengan sengaja. Entah bagaimana, seorang muslim atau muslimah mengagumi orang yang tidak malu memeluk, mencium bahkan tidur dengan wanita asing (bukan istrinya) ditonton kalayak ramai.

Putriku, mengagumi orang-orang seperti mereka bertolak belakang dengan fitrah suci manusia dan menyelisihi Agama Allah, yang memerintahkan menjaga diri dan melarang perbuatan keji, tabarruj (mempertontokan perhiasan dan keindahan tubuh), serta memandang aurat orang lain.

Oleh karena itu, orang yang mengagumi para artis itu telah mengoleksi berbagai hal yang diharamkan: memandang yang dilarang, dan mengagungkan orang yang pantas menerima Allah dan pemboikotan.

Sikap kita yang seharusnya ialah murka kepada mereka karena Allah, sesuai dengan kemaksiatan mereka; Sesungguhnya mencintai karena Allah dan membenci karena Allah termasuk ikatan iman yang paling kuat, oleh sebab itu, pada hari kiamat seorang mukmin akan dibangkitkan bersama siapa yang dia cintai.

Sebagai seorang muslimah jadikanlah cinta kita selaras dengan cinta Allah Ta’ala, dan kebencian kita tunduk mengikuti kebencian Allah Ta’ala. Tidak pantas muslimah seperti Anda mencintai orang-orang yang tidak mempercayai Allah dan Rasul-Nya, karena seorang muslim seharusnya mencintai apa yang dicintai Allah dan Rasul-Nya, dan berlepas diri dari semua yang Allah dan Rasul-Nya berlepas diri pula darinya.

Akhirnya, saya memohon kepada Allah Ta’ala agar menjaga dan menjadikan saudari bagian dari para wanita mukminah dan salehah yang meneladani para ibunda mukminin, orang-orang saleh baik laki-laki maupun perempuan dari umat Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa aalihi wa sallam.
Wallahu a’lam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s